.

Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Episode 16 [TAMAT]

Sinopsista.Com - Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Episode 16

Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


Baca episode sebelumnya Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Episode 15


Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo Episode 16 (END)



Selama di pusat pelatihan Taerung, Bok Joo harus bisa membagi waktu untuk berbicara dengan Joon Hyung. Dia harus menunggu hingga larut malam untuk dapat menelepon Joon Hyung yang sedang berada di Seoul. Dia sangat tersiksa karena merindukan Joon Hyung.

Hubungan jarak jauh antara Bok Joo dan Joon Hyung sangat rapuh. Apalagi  Bok Joo akhir-akhir ini sulit menghubungi Joon Hyung. Dia tidak mengetahui jika Joon Hyung sibuk merawat ayah Bok Joo yang sedang sakit.

Nan Heed dan Seok Oh mengetahui jika Joon Hyung sulit untuk dihubungi Bok Joo, mereka pun berusaha membantu Bok Joo dengan mengikuti kemana pun Joon Hyung pergi.

Hingga suatu hari mereka memergoki Joon Hyung sedang pergi ke rumah sakit untuk menjenguk ayah Bok Joo. Mereka pun sangat terkejut melihat ayah Bok Joo yang akan dioperasi.

Joon Hyung dan ayah Bok Joo sengaja menyembunyikan hal tersebut dari Bok Joo karena hari operasinya bertepatan dengan hari pertandingan Bok Joo. Mereka tidak ingin Bok Joo khawatir dan tidak konsen saat pertandingan.

Akan tetapi, saat Bok Joo mendapat ijin untuk pulang, dia mengetahui keadaan ayahnya. Dia pun berjanji untuk mengalungkan mendali emas kepada ayahnya. “Ayah tidak perlu khawatir. Aku akan mendapatkan mendali emas. Ayah harus fokus pada operasi ayah,” Bok Joo berusaha menenangkan.

Mengetahui Joon Hyung berusaha menyembunyikan kenyataan tersebut membuat Bok Joo sangat sedih, dia pun segera meminta maaf kepada Joon Hyung. “Aku terlalu kekanak-kanakan. Aku tidak pantas menjadi kekasihmu,” dia berteriak sambil mengangkat tangan di depan Joon Hyung.

Joon Hyung pun hanya tertawa melihat tingkah lucu Bok Joo. Dia sangat menyayangi gadis yang ada di depannya itu. “Tenanglah, aku akan menjaga ayah, seperti kau menjaganya. Fokuslah pada pertandinganmu,” dia berkata lembut kepada Bok Joo.

Di hari pertandingan, Bok Joo menarik nafas untuk menenangkan pikiran. Dia harus menepati janjinya kepada ayahnya yang sedang dioperasi hari itu. Dia melangkah maju ketika namanya dipanggil. Dia mengatur nafas dengan memegang barbel yang ada di depannya.

Dia mengambil kuda-kuda dan mengangkat besi tersebut. Dia menahannya di pundak selama beberapa detik dan mengangkatnya. Wajahnya memerah, otot lehernya terlihat. Dia pun melemparkannya besi tersebut ketika juri mengangkat bendera putih, pertanda dia mampu mencapai waktu yang ditentukan. Bok Joo pun resmi menjadi juara.

Sementara itu, Joon Hyung dan pamannya yang melihat pertandingan dari internet pun tak dapat menahan rasa gembira. Mereka berteriak dan saling berpelukan. Hingga suara mereka membangunkan ayah Bok Joo yang baru saja dioperasi.

Dua tahun kemudian

Bok Joo dan teman-temannya, serta Joon Hyung berhasil menyelesaikan kuliahnya. Mereka pun menapaki karir mereka masing-masing. Bok Joo masuk tim nasional dan Joon Hyung berhasil maju ke Taerung untuk bertanding di kelas internasional untuk olimpiade di Jepang.

Suasana hangat menghiasi acara kelulusan mereka. Semua anggota keluarga dan teman-temannya berkumpul dan mengucapkan selamat atas kelulusan mereka.

Bok Joo dan Joon Hyung mengelilingi kampus dan bernostalgia dengan masa-masa yang mereka habiskan bersama. “Jika aku mendapatkan mendali emas nanti, apakah kau mau menikah denganku?,” Joon Hyung melamar Bok Joo.    

Bukannya menjawab, Bok Joo malah menggoda Joon Hyung dengan mengajaknya berlari. Joon Hyung pun mengejar Bok Joo dan menangkapnya. Dia menatap Bok Joo penuh kehangatan dan menciumnya. Mereka tidak akan melupakan masa muda mereka yang penuh kenangan indah itu.

Pasti banyak yang puas dengan ending Bok Joo yang happy banget ya… kalau saya sendiri sih sangat puas dengan endingnya.Meski jalan cerita nggak terlalu complicated menurut saya. Tapi memang drama ini cocok banget untuk anak muda yang sedang menggapai mimpinya. Nilai yang terkandung dalam setiap ceritanya memang dikemas ringan tapi bermakna banget.

Untuk tokoh favorit, sebagai seorang wanita tentu saja saya memilih Joon Hyung yang jadi tokoh favorit. Selain cakep dan bodynya yang tinggi, karakternya yang loveable pasti buat para cewe melting deh. Meski berbeda dengan karakter tokoh utama pada drama korea yang lainnya. Joon Hyung tetaplah memiliki karakter yang kuat, karena sikap tegas dan lembutnya kepada semua orang.Kalau kalian tokoh favoritnya pilih siapa? 

Cukup sekian ya synopsis drama fairy weightlifting Kim Bok Joo, nantikan synopsis yang tak kalah sweet dari drama lainnya ya…