.

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 3

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea The Legend of The Blue Sea Episode 3

Drama Korea The Legend of The Blue Sea


Baca episode sebelumnya The Legend of The Blue Sea Episode 2

Episode 3

            Menurut legenda, ketika putri duyung mencium manusia, dia dapat menyelamatkan nyawa manusia tersebut. Akan tetapi, manusia itu akan kehilangan semua ingatan tentang putri duyung. Begitu pula dengan Joon Jae. Dia kehilangan semua ingatannya ketika bersama sang putri.

            Dia terbangun dari pingsan di tepi pantai dengan keadaan basah kuyup. Dia hanya mengingat jika dia dikejar oleh orang suruhan Nyonya Ok. Hanya sebuah gelang giok yang membuat ingatannya ganjal. Sebuah gelang yang hendak dia curi dari sang putri.

            Dia pun kembali ke Seoul. Di rumahnya, dia menjumpai sahabat karibnya yang juga rekannya untuk menipu orang, Joon Jae memanggilnya Hyung. Pria tersebut, menarik tubuh Joon Jae dan menanyakan yang membuat Joon Jae semakin bingung. Yaitu tentang gelang yang hendak dia curi.

            Joon Jae semakin bingung ketika melihat foto seorang gadis yang ditunjukkan Hyung kepadanya. Sayang di foto tersebut, hanya tangan sang putri yang terlihat, sedangkan wajahnya tidak terlihat. Semenjak saat itu, Joon Jae sering bermimpi buruk.

3 bulan kemudian…

            Sang putri yang bertekad untuk menepati janjinya kepada Joon Jae, yakni akan mengikutinya ke Seoul akhirnya tiba di Seoul. Dia berenang dari lautan Spanyol selama 3 bulan. Dia berdandan seperti manusia biasa dan terus-menerus mencari keberadaan Joon Jae.

            Tidak ada orang yang dia kenal, uang, atau pun makanan. Dia lebih Nampak seperti gelandangan yang tak punya siapapun dan apapun. Hingga dia bertemu dengan seorang anak kecil, yang menasehatinya untuk tidak bertingkah kasar dan tidak mengganggu orang lain.

            Dia pun bertemu dengan seorang pengemis. Dari orang tersebut, dia memperoleh petunjuk ke tempat yang sering dikunjungi oleh Joon Jae. Sebuah tempat yang bernama Gedung 63, di daerah stasiun Gangnam. Sang putri pun segera menuju ke tempat tersebut.

            Setibanya di sana, dia melihat sebuah akuarium raksasa yang berisi banyak ikan. “Oh.. aku kira aku akan mati kelaparan,” dia bergumam bahagia. Di tempat itu, sang putri sangat senang karena mendapat banyak makanan dan seperti berada di alamnya.

            Keesokan harinya, Joon Jae berulang tahun pergi ke Gedung 63. Sebuah tempat yang penuh kenangan antara Joon Jae dengan ibunya. Sang putri yang  masik asyik berenang dengan ikan-ikan di dalam akuarium, menyadari keberadaan Joon Jae. Namun sayang sekali Joon Jae tidak melihat ke arahnya.

            Joon Jae masih teringat akan kenangannya bersama ibunya sewaktu kecil. Dia berpisah dengan ibunya ketika ayahnya memutuskan hubungan dengan ibunya dan memilih wanita lain. Sejak saat itu, Joon Jae terpisah dari ibunya. Joon Jae terus saja berjalan tanpa memandang kea rang sang putri.

            Hingga akhirnya berbalik arah, dan menemukan sosok sang putri yang sangat ingin bertemu dengannya. Akan tetapi, dalam ingatan Joon Jae sang putrid tak pernah ada. Dia pun kembali berbalik arah dan melanjutkan langkahnya.

            Tidak lama kemudian, Joon Jae mendapat pesan dari Hyung. Pria tersebut mengirimkan sebuah foto dari teman Joon Jae di Spanyol. Sebuah foto yang membuktikan jika Joon Jae tidak sendiri ketika di Spanyol, melainkan bersama sang putri.

            Menyadari sosok yang ada di foto mirip dengan putri duyung yang dia lihat di akuarium tadi. Dia pun bergegas kembali ke akuarium. Dia ingin mencari potongan kenangannya yang sempat hilang.

            Sementara itu, sang putri yang keluar dari akuarium dikejar oleh pihak pengelola akuarium karena masuk tnapa ijin. Dia pun segera melarikan diri. Tanpa sengaja dia bertemu dengan Joon Jae yang juga sedang mencarinya.

            Joon Jae mendekati sang putri perlahan. Matanya tak beranjak sedikit pun dari sosok sang putri, seolah dia berusaha mengingat-ingat wanita yang sedang di hadapannya itu. Begitu pula sang putri, matanya mulai berkaca-kaca ketika Joon Jae mendekatinya. Tak sepatah kata pun keluar dari mereka berdua. Tapi, ekspresi sang putri menggambarkan betapa rindunya dia kepada Joon Jae.

Akankah Joon Jae mendapatkan ingatannya kembali? Dan apakah dia akan mempercayai dan mau menerima sang putri lagi? Temukan jawabannya di synopsis berikutnya ya…

Baca episode selanjutnya The Legend of The Blue Sea Episode 4