.

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 10

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea The Legend of The Blue Sea Episode 10

Drama Korea The Legend of The Blue Sea

Baca episode sebelumnya Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 9


Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 10


Semua ingatan tentang mimpi-mimpi yang dialami Joon Jae seperti de javu dengan kejadian yang baru-baru ini dia alami. “Semuanya akan terulang dengan sendirinya. Kau harus melindungi  wanita itu dan orang-orang berbahaya,” dia membaca pesan yang tertulis dalam lukisan tersebut.

Joon Jae tidak berhenti bertanya-tanya. Siapa sebenarnya Kim Dam Ryung dan siapa wanita yang dimaksud dalam lukisan itu. Dia mulai menemukan benang merah dari semua kejanggalan yang dia temui dengan Sim Chung. Tiba-tiba suara Si Ah memecahkan keheningan.

            Joon Jae pun keluar dari ruangan tersebut. Si Ah yang sangat penasaran dengan apa yang telah dilihat Joon Jae pun masuk ke dalam ruangan. Dia juga sangat terkejut, ketika melihat lukisan tersebut.  “Kau juga merasakannya bukan, dia sangat mirip sekali denganmu,” Si Ah mulai bertanya-tanya.

            Meskipun Si Ah terus saja bertanya-tanya tentang hubungan lukisan tersebut dengan Joon Jae, namun Joon Jae tak begitu menghiraukannya. Dia pun meminta Si Ah untuk merahasiakannya dan mengajaknya pergi meninggalkan tempat tersebut.

            Sepulangnya dari museum, Sim Chung menatap Joon Jae tajam. Dia merasa marah Joon Jae pergi bersama Si Ah dalam waktu yang lama. Dia tidak memalingkan tatapannya sedikit pun dari Joon Jae. Tapi itu pun tidak bertahan lama.

            Joon Jae tetap memikirkan keganjalan yang baru saja dia alami. Dia pun meninggalkan kamar. Dia melihat Nam Do Hyung sedang minum. Dia pun mengajak Nam Do untuk berdikusi. Nam Do yang masih penasaran dengan Sim Chung memberi tahu Joon Jae, jika Sim Chung dapat menghasilkan mutiara.

            Hal ini tentu saja membuat Joon Jae semakin berusaha untuk mengetahui identitas Sim Chung sebenarnya. Dia tidak ingin orang lain mengetahui lebih dulu identitas Sim Chung. “Sepertinya aku harus jadi orang pertama yang tau apa sebenarnya kau itu,” kata Joon Jae dala hati.

            Keesokan harinya, Sim Chung membawa pulang teman kecilnya. Mereka bertemu di jalan. Gadis kecil itu, diajak pulang ke rumah Joon Jae oleh Sim Chung. Di sana Sim Chung menyadari jika gadis kecil itu dapat mendengar suara hatinya. “Memang benar kau bisa mendengar apa yang aku rasakan,” kata Sim Chung setelah mengujinya beberapa kali.

Begitu pula dengan Joon Jae. Tanpa sepengetahuan Sim Chung, ternyata Joon Jae dapat mendengar suara hatinya. Namun Joon Jae merahasikannya karena dia belum cukup yakin.

Kejahatan Joon Jae dan kelompoknya pun dilanjutkan. Mereka mulai bekerja dengan mendatangi rumah mangsanya. Di rumah tersebut, ibu Joon Jae bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Akan tetapi, sangat disayangkan Joon Jae tak dapat melihat ibunya secara langsung. Meskipun dia dapat merasakan masakan ibunya di sana, tapi dia tidak menyadari keberadaan ibunya. Begitu pula ibu Joon Jae, dia tidak mengetahui jika tamu yang dia masakkan adalah anaknya.

Semua berjalan sesuai dengan rencana, Joon Jae hampir saja mendapatkan tangkapan yang besar kali ini. Tapi, semua gagal ketika Tae Oh, melihat Si Ah akan masuk ke dalam rumah tersebut. Ternyata wanita yang akan ditipu oleh Joon Jae itu adalah kakak ipar dari Si Ah.

Tae Oh langsung menghadang Si Ah yang hendak masuk ke dalam rumah. Dia bahkan berbohong dengan menyatakan cinta kepada Si Ah, agar dia tidak masuk ke dalam rumah. Tae Oh yang tak dapat menahan Si Ah lebih lama lagi, akhirnya mengirim SMS kepada Nam Do dan menyuruhnya segera keluar dari rumah tersebut.

Nam Do, Joon Jae, dan Sim Chung bergegas meninggalkan rumah tersebut. Sesampainya di rumah Joon Jae memarahi Nam Do yang tidak teliti memeriksa silsilah keluarga tersebut. Mereka saling berdebat, hingga menyadarkan Sim Chung akan kebohongan yang telah mereka lakukan selama ini.

Sim Chung menatap tajam kepada Joon Jae dan berkata dalam hati, “Apa semua itu bohong?”. Joon Jae pun menjawab jika dia berbohong untuk mendapatkan uang. Dia bahkan mengakui semua kejahatannya yang dia rahasiakan selama ini.

“Itu adalah rahasiaku. Apa rahasiamu?,” Joon Jae berbalik bertanya kepada Sim Chung. “Rahasiaku adalah aku berbeda darimu. Aku adalah seorang putri duyung,” kata Sim Chung dalam hati sembari menatap tajam Joon Jae. 

Tak sepatah kata pun keluar dari mulut mereka berdua. Nam Do yang meilhat mereka hanya salin g tatap pun mulai keheranan. Dia pun menyuruh Sim Chung untuk beristirahat. Joon Jae yang masih terkejut dengan pernyataan Sim Chung pun bertanya kepada Nam Do, apa dia mendengar pernyataan Sim Chung.

Joon Jae mulai mengingat semua kejadian yang dia alami dengan Sim Chung. Dia mulai mengingat ketika dia pertama kali bertemu dengan Sim Chung. Ketika dia melihat Sim Shung memakai pakaian duyung dan ketika sim Chung berenang di kolam renangnya. Perlahan-lahan dia pun mengingat semua kejadian yang dia alami bersama Sim Chung ketika mereka di Spanyol.

Joon Jae pun memeriksa kamar Sim Chung, namun dia sudah tidak dapat menemukan SimChung. Joon Jae yang mengkhawatirkan keadaan Sim Chung terus mencarinya, bahkan hingga keluar dari rumah. Dia terus berlari, berharap akan menemukan Sim Chung. Akan tetapi, dia tetap tidak dapat menemukan Sim Chung.

Apakah Joon Jae dapat menemukan Sim Chung? Dan kemana kira Sim Chung pergi? Akankah dia menyerah dan kembali ke lautan? Nantikan di synopsis selanjutnya ya…

Baca episode selanjutnya The Legend of The Blue Sea Episode 11