.

Sinopsis Goblin - The Lonely and Great God Episode 1

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea Goblin - The Lonely and Great God Episode 1

Drama Korea Goblin : The Lonely and Great God


Sinopsis Drama Korea Goblin - The Lonely and Great God Episode 1

          Pada masa kerajaan Goryeo hiduplah seorang panglima perang yang sangat tangguh. Dia selalu membawa kemenangan di setiap perang yang telah dia lalui. Semua rakyat sangat mengagumi dan memujanya. Hingga suatu ketika dia ingin bertemu raja seusai berperang dia mendapat kabar yang mengejutkan.

            Raja tak mau bertemu dengannya. Bahkan dia dituduh sebagai seorang pengkhianat. Dia dipermalukan di muka umum. Dia diperintahkan menggigit pedangnya dan berlutut jika ingin bertemu dengan raja.

            Ketika dia bertemu dengan raja, dia terus saja dituduh berkhianat. Dan dia pun dihukum mati dengan tuduhan yang belum jelas kebenarannya. Tidak hanya itu, dia juga harus menyaksikan kematian keluarganya satu per satu. Mayatnya pun dibiarkan di tanah lapang, agar dimakan hewan liar.

            Akan tetapi, karena dia terkenal baik di kalangan rakyat Goryeo banyakrakyat yang datang untuk mendoakannya. Bahkan ada seorang pria tua dengan cucunya menangis tersedu-sedu mendoakannya kebaikan di depan mayatnya.

            Malam itu, tiba-tiba suara petir terdengar sangat keras dan terdengar suara misterius dari langit. “Kau akan hidup abadi, kau akan tetap hidup dan menyaksikan setiap kematian dari orang yang kau kasihi dan tak akan pernah bisa kau lupakan,” pedang dari panglima itu pun menyala.

            Perlahan dia pun bangkit dari kematiannya. Terlihat sebuah pedang panjang dan besar menembus badannya. Mulai saat itu, dia hidup kembali sebagai seorang goblin. Dia akan tetap hidup selama pedang itu tertancap di tubuhnya. Dan hanya pengantin goblin yang bisa mencabut pedang tersebut, sehingga dia dapat mati dalam kedamaian.

            Dia pun terus hidup dari masa ke masa. Semua pelayannya mati dan dia tetap hidup bersama generasi dan reinkarnasi dari para pelayannya itu. Dia tak nampak berbeda dengan manusia pada umumnya, hanya saja dia tidak mengalami penuaan seperti manusia biasa.

            Suatu hari dia mendengar seorang wanita yang mengalami kecelakaan meminta bantuan. Awalnya dia tidak mau menolong wanita itu, namun dia mengetahui jika wanita itu sedang hamil. Dia pun tidak tega membiarkan wanita itu sendiri, sehingga dia pun menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan wanita itu.

            Wanita itu pun dapat diselamatkan, bahkan bayinya pun dapat lahir secara normal. Namun, bayi perempuan itu pun tumbuh menjadi gadis yang tak biasa. Dia mempunyai kemampuan khusus untuk dapat melihat makhluk gaib. Dia juga dapat mendengar semua percakapan setan. Para setan menyebutnya sebagai pengantin goblin.

            Hari ulang tahunnya ke-9, ibunya meninggal dan dia pun harus hidup bersama bibinya. Di keluarga bibinya, dia hidup seperti pembantu. Dia harus mengurus semua keperluan keluarga bibinya yang pemalas dan sangat kasar itu.
            10 tahun berlalu. Dia pun tumbuh menjadi gadis yang ceria dan penuh semangat. Dia bertemu dengan goblin dan mereka pun saling memandang hingga beberapa waktu. Namun, goblin tak menyadari jika gadis itu adalah pengantin goblin, dia pun melewatkannya begitu saja.

            Suatu hari si gadis yang bernama Eun Tak merayakan ulang tahunnya sendiri di pinggir pantai. Dia sangat kesepian dan sedih, karena tak ada seorang pun yang menemani di hari spesialnya. Dia memohon dengan sepenuh hati agar nasibnya dapat berubah. Dan dia pun meniup lilin yang ada di hadapannya.

            Tiba-tiba si goblin muncul di belakangnya dan membuatnya sangat terkejut. “Mengapa kau memanggilku?,” tanya si goblin yang tidak kalah bingung. Eun Tak yang merasa sama sekali tidak memanggilnya pun mengelak. Dia mengira jika pria di hadapannya itu hanya setan yang biasa dia temui. Goblin pun meninggalkannya tanpa pamit.

            Beberapa hari kemudian Eun Tak pun berhasil memanggilnya. Ternyata di goblin secara otomatis akan datang jika Eun Tak meniup api. Melihat kesempatan nasibnya akan berubah Eun Tak pun memanggil goblin sekali lagi.

            Dia ingin sekali memberi tahu jika dia adalah pengantin goblin. Dia berharap dia bisa mendapatkan uang jika menjadi pengantin goblin. Akan tetapi, goblin tidak serta merta percaya dia pun bertanya, “Apa yang kau lihat tentang diriku?”. Dia mendengar jika pengantin goblin akan melihat pedang yang menancap di tubuh goblin.

            Akan tetapi, Eun Tak tidak dapat melihat keberadaan pedang tersebut. Goblin pun menegaskan jika Eun Tak bukanlah pengantin goblin dan pergi meninggalkannya. Eun Tak pun mengikuti goblin yang pergi melewati pintu. Tiba-tiba hal mengejutkan terjadi. Ketika Eun Tak, mengikuti goblin yang melewati sebuah pintu, dia pun ikut berpindah.

            Kali ini, dia benar-benar menembus ruang. Goblin melakukan transformasi dan tanpa sengaja mengajak Eun Tak pergi keluar negeri, Kanada. Eun Tak yang tidak pernah ke luar negeri langsung kegirangan. Dia berlari ke sana ke mari. “Aku sudah membuat keputusan, aku akan menikah dengan paman. Aku kira aku benar, jika paman adalah seorang goblin. Aku mencintaimu,” dia pun tersenyum manis kea rah goblin.


Apakah Eun Tak benar-benar pengantin goblin? Namun mengapa dia tidak dapat melihat pedang tersebut? Dan apakah goblin dapat menemukan pengantin yang dia cari selama ini? Temukan jawabannya di episode berikutnya ya…