.

Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 16

Sinopsista.Com - Sinopsis Drama Korea The Legend of The Blue Sea Episode 16

Drama Korea The Legend of The Blue Sea

Baca episode sebelumnya Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 15


Sinopsis The Legend of The Blue Sea Episode 16


Air mata terus mengalir di pipi ibu Joon Jae. Dia tak dapat menahan rasa bahagia untuk bertemu dengan anaknya lagi. Perlahan mereka menyebrangi jalan untuk saling bertemu. Hingga mereka saling berhadapan, ibu Joon Jae memeluk erat tubuh Joon Jae, sembari berkata, “Maafkan ibu. Ibu sangat menyesal Joon Jae.”

Wanita itu terus menerus mengulang kata-kata itu. Dia sangat merasa bersalah karena telah meninggalkan Joon Jae semasa kecil. Air mata pun mulai mengalir di pipi Joon Jae. Dia membalas pelukan ibunya dengan pelukan hangat.

Chung melihat suasana mengharukan itu dengan berdiam diri dan memandangi mereka dari kejauhan. Dia ikut merasa bahagia melihat Joon Jae dapat bertemu dengan ibunya kembali.

Mereka pun kembali ke rumah bersama-sama untuk merayakan ulang tahun Chung. Mereka menyanyikan lagu ulang tahun untuk Chung dan menyuruhnya untuk membuat permohonan dan meniup lilinnya. Pada hari itu semua orang di rumah itu sangat bahagia. Terutama Joon Jae dan ibunya.

Setelah mereka merayakan pesta ulang tahun Chung, ibu Joon Jae mulai menceritakan beberapa hal yang dia kerjakan setelah berpisah dengan Joon Jae. Dia juga membahas nama ibu tiri Joon Jae sesungguhnya.

Ternyata ibu tiri Joon Jae merupakan wanita yang sedang dicari polisi, karena merupakan satu-satunya wanita terdekat Ma Dae Young. Joon Jae pun menyadari jika ayahnya dalam keadaan bahaya saat ini. Dia pun segera menyusun rencana untuk menyelamatkan ayahnya.

Dia memulai dengan mencari tahu keberadaan ayahnya dari Chi Hyeon. Namun, Chi Hyeon berbohong kepada Joon Jae jika ayahnya berda di Hawai untuk berlibur. “Ayah tidak mungkin berada di luar rumah selama lebih dari seminggu. Aku benar-benar tak bisa mempercayaimu,” kata Joon Jae tegas.

Merasa tidak dapat menemukan ayahnya dengan cara baik-baik, Joon Jae pun memilih jalan pintas. Dia menyamar sebagai petugas pembasmi hama untuk dapat masuk ke dalam rumah ayahnya.

Mereka dapat masuk ke dalam rumah dengan mudah. Nam Dong bertugas sebagai pengalih perhatian pembantu rumah tangga, sedangkan Tae Oh menonaktifkan CCTV semua ruangan yang ada di rumah tersebut. Sedangkan Joon Jae mencari keberadaan ayahnya.

Di sebuah kamar Joon Jae melepas topinya dan melihat ayahnya sedang duduk termenung. Dia menatap Joon Jae tapi tak dapat mengenalinya. Penglihatannya memang semakin memburuk akibat dari ulah ibu tiri Joon Jae.

Joon Jae pun mendekat dan menceritakan semua kebusukan ibu tirinya. Tetapi, ayahnya malah menyalahkan Joon Jae dan menuduh Joon Jae berbohong dan menfitnah ibu tirinya. Joon Jae pun berteriak kepada ayahnya dan memaksanya untuk ikut.

Namun ayahnya menolak. “Mengapa aku harus pergi dari rumahku sendiri? Dia bilang kau menipu banyak orang. Aku tidak percaya padamu,” ayah Joon Jae bersikeras menolak ajakan Joon Jae. Joon Jae hanya terdiam, dia sangat terpukul karena mendengar ayahnya memanggilnya penipu.

Suara Joon Jae dari kamar ayahnya terdengar dari lantai bawah. Pembantu di rumah itu pun segera menghubungi Chi Hyeon dan dia pun segera pulang ke rumah. Chi Hyeon yang sedang bersama Chung meninggalkan Chung sedirian di sebuah tempat parkir. Dia menyadari jika pertemuannya dengan Chung kali ini hanyalah sebuah jebakan dari Joon Jae.

Chung yang sendirian di tempat parkir itu diam-diam didatangi oleh seorang lelaki bertopi. Ma Dae Young yang sudah mengikutinya beberapa waktu yang lalu mendekatinya dengan membawa sebuah palu.

Chung tidak gentar sedikit pun, dia malah berjalan mendekati pria itu. Ma Dae Young mengangkat palu yang dia bawa seolah akan memukul Chung dengan benda tersebut. Ternyata dia melemparkan palu tersebut ke pipa pemadam kebakaran.

Tentu saja air keluar dari semua pipa yang ada di tempat itu. Chung yang melihat air memancar dari semua pipa pun langsung berlari. Dia tidak ingin tubuhnya terkena air dan berubah menjadi duyung.

Ma Dae Young pun mengejar Chung yang melarikan diri. Dia terus megejar Chung yang menaiki tangga bahkan ke atap gedung. Dia membuka pintu yang menuju ke atap gedung. Tiba-tiba Chung muncul dari balik pintu dan memegang tangannya dengan cepat.

     “Setelah ini semua ingatanmu akan hilang. Kamu akan melupakan semuanya. Namun ku harap kamu akan menjalani sisa hidupmu yang tidak mudah,” Chung berusaha menghapus ingatan Ma Dae Young.

Dia pun menutup matanya. Dia melihat ingatan Ma Dae Young di masa lalu. Dia juga melihat dirinya dan Joon Jae mati dibunuh oleh Ma Dae Young. Dia pun membuka mata dan berkata, “Ternyata mereka berdua berakhir dengan kematian. Dia membohongiku lagi.”

Apakah Joon Jae berhasil meyakinkan ayahnya untuk meninggalkan rumah tersebut? Apakah Chung dapat melarikan diri dari Ma Dae Young? Temukan jawabannya di synopsis episode berikutnya ya…



Baca episode selanjutnya The Legend of The Blue Sea Episode 17